Hari Ke-23 Magang

20.15

Halo sahabat blogger jumpa lagi dengan saya Novendius Eka Saputra. Gimana Kabar para sahabat blogger ? Pasti baik kan, Seperti biasa saya akan mempostingkan tentang hari magang saya di DUXEOS. Yuk Kita langsung saja ke cerita magang hari ini.

Hari ini tanggal (26 September 2014), Seperti biasa kita masuk jam 8:00 WIB sambil melakukan briefing pagi yang menjelaskan planning yang akan dikerjakan hari ini. Hari ini saya akan melanjutkan vbulletin yang penyelesaiannya harus hari sabtu besok. Kali ini saya vbulletin dibagi tugas menjadi  2 dan saya mendapatkan bagian penginstallan vbulletin di localhost dan mengeditnya agar bisa sama dengan forum.siswabangsa.org, dan mengatur menunya agar bisa responsif terhadap mobile.

Karena forum tersebut menggunakan vbulletin 5 sebenarnya vbulletin tersebut harus sudah responsife, tapi karena sudah di edit oleh orang sebelum saya jadi mungkin tampilannya rusak. Satu hari ini saya mengedit vbulletin dan memikirkan gimana caranya agar forum tersebut bisa responsife kembali, padahal vbulletin yang saya install di localhost defaultnya sudah responsife. Akhirnya saya mendapatkan sebuah jawaban dari masalah itu, karena menu itu terletak di header dan tanpa ada css reponsifenya, jadi saya mengedit vbulletin localhost saya agar menu itu tampak  responsife nantinya.

Setelah jam 4:10 WIB kami melakukan briefing sore, sekian postingan hari ini sahabat blogger. Terimakasih buat kunjungannya dan terus kunjungi ya :D 
Previous
Next Post »
0 Komentar