Kamera Terbaik Bulan September

22.25

Canon: Kami Masih Jawara Kamera

Canon: Kami Masih Jawara Kamera
Jakarta - Meski pasar kamera secara umum menurun, Canon mengklaim masih memimpin. PT Datascrip selaku distributor resmi Canon di Indonesia mengatakan, Canon masih mendominasi untuk pasar kamera SLR dan kamera compact.

"SLR nyaris 60%, sedangkan compact 30%. Data first half tahun ini, Canon Indonesia menjual 50 ribu unit kamera SLR dan 75 ribu unit kamera saku," kata Division Manager Image Communication Product Division Datascrip Sintra Wong di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2015).

Tak dipungkiri, angka ini mengalami penurunan dari periode yang sama di tahun lalu. Untuk penjualan kamera SLR turun 35%, sementara kamera saku sebesar 25%.

"Kamera smartphone semakin canggih, membuat kamera entry level termakan. Penurunan terjadi, sebagian dari sana penyebabnya. Tapi kalau kita bagi per segmen, untuk tren kamera dengan zoom panjang itu berkembang," terangnya.

Dalam kesempatan ini, PT Datascrip mengumumkan ketersediaan Canon Powershot G3 X di Indonesia. Kamera yang dibanderol Rp 11,5 juta ini menyajikan kepraktisan dan kemudahan memotret jarak jauh dengan hasil gambar tajam dan berkualitas.

Untuk kamera baru ini, Canon menargetkan penjualan mencapai 1.000 unit hingga akhir tahun ini. Berbagai promosi di media sosial dan pengenalan mengenai komunitas pun gencar dilakukan.

Soal harga terkait dengan kondisi melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar, dikatakan Sintra akan mengikuti jika terjadi lonjakan yang cukup signifikan dan berbagai pertimbangan lain.

"Perubahan harga kamera itu per item. Ada kamera yang marginnya kita masih besar, kita ga akan naikin kalau masih bisa survive. Ada beberapa yang memang kita harus ikut sebesar perubahan kurs. Jadi sangat variatif perubahan harga kita," tutupnya.
Previous
Next Post »
0 Komentar